SuaraSoneta.Com

Live Streaming full 100% lagu-lagu Rhoma Irama & Soneta hanya di www.suarasoneta.com

Live Support

Untuk Info Lebih Lanjut,Sahabat bisa PM Salahsatu Alternatif dibawah ini
YudiKelana        Admin
Muhamad Nur    Admin

Soleh Mohamad Moderator
Bobby Mulyadi   Bendahara

 

Like FanPage SONIA



Jumlah Pengunjung Web Sonia

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari Ini1008
mod_vvisit_counterKemaren1484
mod_vvisit_counterMinggu Ini6075
mod_vvisit_counterBulan Ini55644
mod_vvisit_counterSemua1073116

_____________________

Komentar Terakhir

SONIA


AHMADI (BASSIST SONETA)

RASANYA SEPERTI MIMPI

Sebelum bergabung di SONETA, saya bergabung dengan Alaska Group yang dulu rutin mengisi acara Dangdut Ria di Indosiar, kemudian bergabung dengan group NOTASI bersama Ricky Asmara, putra H. Riswan yang kini membidani Sonet 2 Band.

Awal bergabung bersama SONETA sekitar bulan juli-agustus tahun 2009. Saat itu hari Minggu, saya sedang shooting di Bandung untuk acara Grebek Kampung TPI. Saya ditelpon oleh H. Riswan untuk datang ke Soneta Record hari Rabu Siang.

Ketika saya tiba di studio Soneta Record saat itu sudah lengkap semua personil Soneta dengan alat musiknya masing-masing. Setelah mengucap salam saya masuk ke studio dan diperkenalkan kepada semua personil SONETA termasuk Pak Haji Oma oleh H. Riswan. “Ji, ini Ahmadi, Insya Allah dia bisa main mengisi kekosongan bassist SONETA”. “ Oh ya, langsung aja setem bassnya kita rekaman, sudah tahu lagu-lagu SONETA kan?”, jawab Haji Oma ketika itu. “Insya Allah tahu Pak Haji”, jawab saya dengan tegang. Seumur-umur baru kali ini bisa melihat langsung bahkan berada diantara Group Dangdut terbesar di Indonesia. Siapa yang tidak kenal dengan Rhoma Irama dan SONETA? Bisa satu panggung saja sudah menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi para pemusik dangdut, apalagi dipanggil langsung diajak rekaman. Dengkul saya rasanya mau copot saat itu. Saat itu saya diajak untuk mengiringi 5 lagu SONETA, salah satu yang saya ingat lagu “Zulfikar”. Beberapa waktu kemudian saya baru diberitahu bahwa yang dimaksud rekaman itu adalah salah satu cara Pak Haji Oma untuk mengetest mental dan skill pemain yang ingin bergabung dengan SONETA. Karena merasa cocok akhirnya saya diajak tampil untuk pertamakalinya bersama SONETA pada pertunjukan langsung di Taman Buah Mekarsari. Rasa grogi benar-benar menyelimuti saya pada pertunjukan pertama itu. Meakipun sering tampil dipanggung-panggung terbuka sebelumnya tetapi tampil bersama SONETA Group benar-benar suatu pengalaman yang sangat berbeda dengan penampilan saya sebelumnya. Lautan manusia memenuhi lapangan tempat pertunjukan. Dan anehnya penonton sangat tertib dan bisa diam terpaku saat Haji Oma menyampaikan kata-kata menjelang pergantian lagu. Sama sekali tidak ada keributan atau kegaduhan yang mengganggu pertunjukan. Usai pertunjukan di Mekarsari tersebut hari berikutnya langsung masuk studio rekaman yang sesungguhnya untuk mengisi musik lagu AZZA.

Secara teknik saya tidak mengalami kesulitan dalam mengiringi lagu-lagu SONETA karena di group sebelumnya juga kita sangat sering membawakan lagu-lagu SONETA. Cuma saya sempat dinasehati Pak Haji Oma untuk meninggalkan gaya panggung dan gaya permainan bass di group lama untuk mengikuti style SONETA. Karena belum menguasai gaya panggung SONETA yang khas itu, oleh Haji Oma saya diinstruksikan untuk mengambil posisi lebih kebelakang dibanding jejeran personil yang berdiri dideretan depan seperti Haji Nasir, Haji Hadi, Haji Oma dan Bang Didi. Dan Alhmdulillah saat ini saya sudah bisa meleburkan diri kedalam style SONETA.

Kalau ditanya perasaan saya bisa bergabung dengan SONETA, agak susah menjawabnya karena perasaan itu sukar dilukiskan. Yang pasti saya seperti bermimpi bisa bermain dan bergabung dalam SONETA. Sejak awal jadi pemain musik tidak pernah terbersit fikiran kalau suatu saat akan jadi personil SONETA. Semua orang tahu Pak Haji Oma itu orang yang cerdas, konsisten dan disiplin. Sampai sekarang-pun kedisiplinan itu masih diterapkan dalam SONETA. Meskipun sudah menjadi group besar, SONETA harus tetap berlatih secara rutin setiap menjelang pertunjukan meskipun lagu-lagu yang akan dibawakan sudah dihafal diluar kepala oleh semua personil. Ketepatan waktu untuk datang distudio saat latihan maupun dilokasi pertunjukan tetap menjadi prioritas yang harus dipegang oleh semua personil. Sebagai Junior saya sangat menjaga kedisiplinan itu. Selain itu saya juga mempunyai kewajiban untuk menjaga nama baik Pak Haji Oma dan SONETA. Namanya dunia musik, godaan selalu saja ada, saya selalu berusaha keras agar tidak sampai tergoda untuk melakukan hal-hal yang dapat merusak nama baik Pak Haji dan SONETA.

AHMADI (BASSIST SONETA)
 

Comments  

 
0 #6 fadli abbas 2013-04-08 11:14
allahu akbar...sukses terus bang hajji rhoma irama....semoga soneta tetap maju... :lol:
Quote
 
 
0 #5 esbe 2013-02-05 10:44
bang madi hebat, bisa jd personel soneta,,
Perjuangan yg luar biasa, saya dulu sering liat bang madi klo show bareng ESBE 94 pimp H. Enja
Quote
 
 
0 #4 anad 2013-01-07 15:31
salam bung ahmadi,dari fans berat soneta yang sudah berpuluh tahun kubandingkan dengan musik maupun lagu lain,kesimpulan nya musik dan lagu soneta belum ada yang mampu menandingi dan merupakan terbaik sejagat raya....
Quote
 
 
+1 #3 soni senjaya 2012-04-22 09:44
Assalamua alaikum,

Teman2 soneta mania, ada yg tahu tdk bagaimana kondisi H.Hadi sekarang? Terus mohon kiranya profile masing personell. Soneta femina dibahas, yg baru ada ceritanya hanya fuji, sedangkan yang lainnya seperti Neneng susanti dll blm, jugaprofile H.Riswan, H. Natsir, blm dikupas begitupun yg lainnya.
Quote
 
 
0 #2 iand irama 2012-02-06 19:58
:-) gimana sih cara bergabung dengan grub bend rhoma irama ?
telp.02193114368
Quote
 
 
+1 #1 rifai29 2012-01-19 18:50
semoga sukses bang ahmadi...aku pertama kali nonton perform anda di tv ( WAKTU ITU KONSER UNTUK TRIBUTE O MEGGY Z) aku kesemsem sama gaya main bass anda...lanjutkan...semoga istikomah...
Quote
 

Add comment


Security code
Refresh